CARA TRANSAKSI

Transaksi Pulsa

Cara Transaksi :

Format Transaksi

Transaksi : Produk.Tujuan.Pin (reply gratis)
Contoh : IR5.085649751xxx.1234
Transaksi Tanpa Kode : nominal.Tujuan.Pin (reply gratis)
Contoh : 5.085649751xxx.1234
Transaksi Multi  : produk1.tujuan.produk2.tujuan.pin (reply gratis)
Contoh : IR5.085649751xxx.S10.081334350xxx.1234
Transaksi Multi Tanpa Kode : Nominal.tujuan.Nominal.tujuan.pin (reply gratis)
Contoh : 5.085649751xxx.10.081334350xxx.1234
Transaksi Dobel  : produk.2.tujuan.pin (reply gratis)
Contoh : IR5.2.085649751xxx.1234
Transaksi Dobel Tanpa Kode : Nominal.2.tujuan.pin (reply gratis)
Contoh : 5.2.085649751xxx.1234
Cek Saldo : SAL (reply 25/sms)
Cek Saldo Downline : SD.KodeDL (reply 25/sms)
Contoh : SD.FCxxxxx
Cek Harga : CH.produk (reply 25/sms)
Contoh : CH.I atau CH.S10
Laporan 5 Trx terakhir : LAP (reply 25/sms)
Contoh : LAP
Laporan  Trx Tanggal Tertentu : LAP.TGLBLN (reply 25/sms)
Contoh : LAP.0909
Cek 5 mutasi saldo terakhir : REK (reply 25/sms)
Contoh : REK
Cek mutasi Tanggal Tertentu : REK.TGLBLN (reply 25/sms)
Contoh : REK.0809
Cek Status Transaksi : CEK.TGLBLN.TUJUAN (reply 25/sms)
contoh : CEK.0501.085648751xxx

Untuk transaksi PLN pascabayar

  1. Melakukan pengecekan tagihan
    format : PLN.INFOPLN.NOpelangganPln.PIN
    contoh: PLN.INFOPLN.52001111111.1234
  2. Melakukan Pembayaran (Biaya Admin 1600, Komisi untuk Anda Rp 1000)
    format : PLN.BAYAR.NoPelangganPln.PIN.NoHpPelanggan
    Contoh: PLN.BAYAR.5200111111.1234.085649751404
    jika reply bukti bayar tidak ingin di teruskan ke pelanggan cukup menghilangkan no HpPelanggan
    contoh tanpa diteruskan ke pelanggan
    : PLN.BAYAR.5200111111.1234
reply sukses ada 2 yaitu ke member idwebpulsa (yang melakukan transaksi) dan ke Pembayar (Hp pelanggan yang dilunasi tagihannya)
contoh reply ke member idwebpulsa

” Pembayaran ID Pel 5200111111 a.n Mr Spiderman Total Bayar Rp. 8.500 Bulan JUL11 (1 bln lbr) BERHASIL. Ref ABCDEFGHIJK. Saldo -2.500.000 Print Code …”

contoh reply ke pelanggan

“Bukti Byr TagList: ABCDEFGHIJK Mr Spiderman S2/450 JUL11 Meter:00010800-00012000 Rp.15.000- NonSub:0″

Untuk transaksi Token listrik Prabayar (Biaya Admin 1600, Komisi untuk Anda Rp 1000)

Cukup sms format dibawah
format :
PLN.TOKEN(nominal).NoPelangganPln.PIN.NoHpPembeli

contoh :
PLN.TOKEN20.0411111111.1234.085649751404
jika reply bukti bayar tidak ingin diteruskan ke hp Pelanggan cukup hilangkan no hp yang paling belakang
Contoh untuk reply tidak diteruskan k hp pelanggan : PLN.TOKEN20.0411111111.1234
Saldo member akan dipotong Rp.20.000 akan tetapi langsung dikembalikan dalam komisi tunda sebesar Rp.1000 sehingga harga token 20 rb hanya Rp.19.000 demikian juga nominal lain dikurangi Rp.1000 (harga token listrik murah bukan ?)
reply sukses ada 2 yaitu reply ke member idwebpulsa (yang melakukan transaksi) dan ke pembeli token.
contoh reply sukses ke member idwebpulsa
“TOKEN MSN/IDPEL 0411111111 a.n Mr Spiderman TOKEN:34610077537760278680 Dnm 20000 Harga 20000 KWH:21.3 BERHASIL. Saldo 2,074,486. RpToken:16880.73 PPN:0 PPJ:1519.27 MTR:0 AGS:0 ADM:1600″

contoh reply ke pelanggan

“A53EB00FD154457883D3C6D977046E54 Mr Spiderman 041111111 R1/2200 Rp. 20,000 kWh 21.3 34610077537760278680 SUKSES”
 

Untuk transaksi Telkom

  1. Melakukan pengecekan tagihan
    format : PPOB.INFOTEL.KODEAREA.NOTELPON.PIN
    contoh: PPOB.INFOTEL.0354.773777.1234
  2. Melakukan Pembayaran (Biaya Admin 3000, Komisi yg Anda Dapatkan Rp.1000)
    format : PPOB.BAYARTEL.KODEAREA.NOTLP.PIN
    Contoh: PPOB.BAYARTEL.0354.777777.1234

Untuk transaksi Speedy

  1. Melakukan pengecekan tagihan
    format : PPOB.INFOSPD.NOSPEEDY.PIN
    contoh: PPOB.INFOSPD.152610204654.1234
  2. Melakukan Pembayaran (Biaya Admin 3000, Komisi yg Anda Dapatkan Rp.1000)
    format : PPOB.BAYARSPD.NOSPEEDY.PIN
    Contoh: PPOB.BAYARSPD.152610204654.1234

Untuk transaksi Flexy PascaBayar

  1. Melakukan pengecekan tagihan
    format : PPOB.INFOFLX.KODEAREA.NOFLEXY.PIN
    contoh: PPOB.INFOFLX.0354.7003212.1234
  2. Melakukan Pembayaran (Biaya Admin 3000, Komisi yg Anda Dapatkan Rp.1000)
    format : PPOB.BAYARFLX.KODEAREA.NOFLEXY.PIN
    Contoh: PPOB.BAYARFLX.0354.7003212.1234
 
Reply besar tagihan pada Anda sudah termasuk biaya Admin sesuai diatas.

Administrasi

Ganti Pin : GP.pin lama.pin baru (reply 25/sms)
Contoh : GP.1234.6789
Ubah Nama : UN.NamaBaru.PIN (reply 25/sms)
Contoh : UN.NamakuYangBaru.1234
Tambah No paralel : TNO.NoHp.pin (reply 25/sms)
Contoh : TNO.098765432.1234
Hapus No Paralel : HNO.NoHp.pin (reply 25/sms)
Contoh : HNO.0987654321.1234
Tambah YM : TYM.ID.pin (reply 25/sms)
Contoh : TYM.ymtrxku.1234(idym tanpa@yahoo.com)
Hapus YM : HYM.ID.pin (reply 25/sms)
Contoh : HYM.c_trx.1234  (idym tanpa@yahoo.com)
Daftar Downline : REG*Nama*Alamat*NoHp*PIN (reply 125/sms)
Contoh : REG*MEDI CELL*MAKASAR*0987654321*1234
Melihat daftar downline : LDL (reply 25/sms)
Contoh : LDL
Merubah Level Downline : UL.KodeDL.kodeLevel (reply 25/sms)
Contoh : UL.FCxxxxx.A
Macam2 kode Level
Master: M
Dealer : D
Agen     : A
Retail   : R
Non Aktifkan Downline : NA.iKodeDL.pin (reply 25/sms)
Contoh : NA.FCxxxx.1234
Aktifkan Downline : A.KodeDL.pin (reply 25/sms)
Contoh : A.FCxxxxx.1234
Transfer Saldo ke downline/Upline  : TRANS.KodeDL.Jumlah.pin (reply Gratis)
contoh : TRANS.FC00XXX.100000.1234
Mengambil Komisi (reply 25/sms)
Contoh : TUKAR.ALL
Melihat No paralel yang didaftarkan (reply 25/sms)
Contoh : LISTNO
Melihat Ym Paralel yang didaftarkan (reply 25/sms)
Contoh : LISTYM

Cara mudah dan cepat komplain

Kami selalu berusaha memberi sevice yang terbaik, jika dalam transaksi anda ingin mengajukan komplain maka ikuti langkah berikut maka komplen akan segera dijawab kurang dari 5 menit.

Komplain untuk transaksi yang baru terjadi

  1. Sebelum melakukan komplen pastikan bahwa transaksi anda telah terjadi dan sudah masuk ke server kami.
    caranya : pastikan sms tidak terpending jika menggunakan sms, jika status sms anda masih terpending cukup kirim ulang dan dikirim ke  SMS center yang lain. Anda tidak perlu khawatir akan transaksi akan masuk 2 kali. karena System akan memprotek transaksi Dobel di hari yang sama (kecuali menggunakan format transaksi dobel).
  2. Jika belum mendapat reply lebih dari 5 menit.. silahkan mengirim ulang atau mengecek status transaksi.
    caranya : kirim ulang transaksi anda (anda tidak perlu khawatir transaksi dobel, krn transaksi dobel hanya bisa dilakukan dengan format transaksi dobel).
    Anda akan mendapatkan status transaksi sbg berikut:
    Sedang Diproses = proses sedang berjalan d server
    Menunggu jawaban = menunggu reply dari provider
    Belum di proses = transaksi blm terproses d server dan dapat dibatalkan
  3. Jika masih ingin mengetahui status transaksi melalui CS silahkan ketik :
    CS.Transaksi. no HP. Tgl. Pkl. blm masuk mhn dicek dan kirim ke No center
Dalam 5 menit akan ada reply yang menjelaskan mengapa transaksi anda terpending.

Komplen Untuk transaksi yang telah berlalu sehari atau lebih.

Cukup langsung ketik
CS.Transaksi. no HP. Tgl. Pkl. blm masuk mhn dicek
Dalam 5 menit kami akan segera mereply SMS anda.